Bazar Buku Enam Hari, Yuk Kunjungi Kampus Unisa

Bazar Buku Enam Hari, Yuk Kunjungi Kampus Unisa

Senin, 25 November 2019, November 25, 2019

Kuningan (SATU) - Universitas Islam Al Ihya (Unisa) menggelar bazar buku dengan tema 'Membangun Paradigma Sadar Baca' selama Enam hari Senin-Jumat (25-30/11/2019). Di Kampus Unisa 1 Kecamatan Cigugur.

Dengan program Boekoe Oentoek Semoea (BOS), pameran buku yang reaktif baru itu. Bekerjasama dengan Al-Fattah Institute.

Menurut Direktur Al-Fattah Institute H. Aik Iksan Anshori, Lc., MAhum, pameran buku merupakan kegiatan istimewa. Bahwa Kuningan sebagai kota pendidikan masih relatif jarang mengadakan even-even pameran buku akademik bermutu untuk menjadi acuan para pendidk dan civitas akademika.

"Padahal, syarat mutlak literasi harus adanya kesedian amunisi berupa fasilitas sumber referensi bacaan," ujar  Ketua Pelaksana yang kebetulan juga Dosen UNISA tersebut.


Pameran buku, dijelaskan Aik, sejatinya dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional tersebut, pihak pelaksana mendatangkan langsung dari Penerbit Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pendidikan.

Bahkan buku-buku tersebut, berani dijual murah dengan diskon sampai 70%, serta menyediakan buku bacaan daras dan referensi utama dalam perkuliahan atau buku umum seperti novel dan lainnya.

"Tentu semua pihak berharap bahwa kegiatan pameran akademik tersebut bisa menjadi tradisi dan menjadi daya tarik bagi para kutu buku dan kalangan pelajar-mahasiswa untuk menjadi even tahunan dan diadakan lebih meriah," harapannya.

Sementara Rektor Unisa, Nurul Iman, HA SAg Msi menyatakan, dukungannya adanya kegiatan positif tersebut sehingga diharapkan mampu meningkatkam minat literasi dan mendongkrak animo daya baca kalangan mahasiswa dan masyarakat pembaca dari berbagai kalangan.



. Jahid

TerPopuler