Pemuda Muhammadiyah Gelar Workshop Daring

Pemuda Muhammadiyah Gelar Workshop Daring

Kamis, 07 November 2019, November 07, 2019

Kuningan (SATU) - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan menggelar Workshop Implementasi Kursus Daring (Manajemen Kursus Berbasis Online) bagi Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) di Kabupaten Kuningan. Bertempat di Lembah Ciremai Restaurant, Kamis (7/11/2019). 

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Kuningan, Sadam Husen, didampingi Sektetaris Eka Hamdani, Workshop ini dihadiri perwakilan  kemendikbud, Ilham Ramdani dan Rio Kuncoro selaku narasumber dengan pembahasan  kebijakan strategis pemerintah untuk Lembaga Kursus dan Pelatihan  menghadapi pasar bebas dan era revolusi industri 4.0.

"Menghadirkan Praktisi IT Kuningan, Nanang Abduracham IT Trainer tentang  implementasi kelas Daring. Untuk peserta sebanyak 30 orang yang memiliki Lembaga Kursus dan Pelatihan di Kuningan," ujarnya. 

Ia menerangkan, Pelatihan ini untuk membekali peserta dengan keahlian Digital Marketing atau yang kita kenal dengan istilah DARING, masyarakat kuningan adalah market yang potensi. 

"Namun, lagi-lagi karena kita terlalu dalam zona nyaman melewatkan dan merelakan market itu di ambil oleh industri besar yang sudah jauh lebih awal menggarap potensi market melalui Daring," terangnya.

Sementara Sekretaris Daerah, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop LPK. Diharapakan, peserta bisa mengimplementasikan di lembaga-lembaganya. 

"Mudah-mudahan dapat bermanfaat, dan diera saat ini tentunya bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam penerapan digitalisasi," pungkasnya. 


TerPopuler