Rumah Pintar Pemilu Terus Disosialisasikan

Rumah Pintar Pemilu Terus Disosialisasikan

Rabu, 20 November 2019, November 20, 2019

Kuningan (SATU) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi dikalangan Mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku). Di Aula Fakultas Kehutanan (FHUT), Rabu (20/11/2019). 
Dari KPU sendiri yang hadir jajaran komisioner Maman Sulaeman, Dudung Abdu Salam, Asep Budi Hartono. Dengan program 'RPP Goes To Campus'. 
Menurut Maman Sulaeman, ‘RPP Goes to Campus’ merupakan program KPU Kabupaten Kuningan sebagai upaya untuk mensosialisasikan Rumah Pintar Pemilu dikalangan mahasiswa.
“Rumah Pintar Pemilu itu sendiri merupakan sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program-aktivitas project edukasi masyarakat,” ujar Maman.
Selanjutnya, Maman menjelaskan, tujuan dibentuknya Rumah Pintar Pemilu salah satunya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam seluruh tahapan pemilu di Kabupaten Kuningan.
“Adapun tujuan dibentuknya Rumah Pintar Pemilu ini yaitu untuk meningkatkan partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Kuningan dan juga sebagai pusat informasi dan pendidikan pemilih,” jelasnya.
Lanjut Maman, sosialisasi yang digelar di sekolah-sekolah maupun di universitas-universitas di Kabupaten Kuningan ini diisi dengan berbagai materi terkait pemilu.
“Program RPP Goes to Campus ini diisi dengan berbagai materi terkait sejarah pemilu, pentingnya pemilu dan demokrasi, system pemilu, tahapan pemilu, peserta pemilu, profil penyelenggara pemilu, uji pengetahuan pemilu, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

. Jahid

TerPopuler