Sebanyak 73 Orang Bersaing di Tiga Perlombaan

Sebanyak 73 Orang Bersaing di Tiga Perlombaan

Selasa, 18 Februari 2020, Februari 18, 2020


Kuningan (SATU) - Upaya mewujudkan program tahunan Semarak Expo dan Stadium General (Semesta). Hima PAI Unisa Kuningan menggelar Perlombaan antar SLTA tingkat Wilayah III Cirebon di Aula Kampus Satu Cigugur.

Ketua Pelaksana Asep Fikri Bukhori mengatakan, selain untuk mengasah skill dan pengetahuan tentang Agama Islam, acara ini juga bertujuan untuk menumbuh dan mengakarkan Agama Islam di dalam diri peserta didik, sebagai proteksi siswa dalam menghadapi zaman modern ini.

"Jenis lomba yang dikompetisikan ada tiga, diantaranya Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Adapun jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak 73 orang," kata Asep, Selasa (18/2).

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Unisa Rohidin menuturkan,  ini merupakan ajang silaturahmi antar SLTA se-wilayah III Cirebon, sekaligus memperkenalkan UNISA dikalangan pelajar, dengan segala keberadaanya.

“Memang di dalam kehidupan itu soft skill ataupun hard skill sangat dibutuhkan, tetapi skill dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an serta pengetahuan tentang Islam lebih dibutuhkan oleh mereka sebagai proteksi dari pergaulan yang banyak menyimpang di negeri  ini,” pungkasnya.

,Jahid

TerPopuler